Rabu, 08 Juli 2015

For Better of My Indonesia

23.42 Posted by Unknown No comments
Kali ini gue bakalan bahas negara gue sendiri yang menurut gue itu surganya macet. Sekarang gue tanya ke kalian apa ide kalian untuk ngebuat Indonesia lebih baik di mata tetangga tetangganya (kita bahas yang deket deket dulu), kalo ada jawaban yang menurut kalian belom ada dan belom pernah disebutin, answer it in the comment box below this article. Macet sekarang dimana mana, bahkan di jalan tol atau jembatan layang(Fly Over) yang notabene dibuat untuk mengurai kemacetan.


Kalo menurut gue sih ada baiknya kita ngeliat tetangga kita Singapore atau Jepang yang angka 
kemacetannya itu lebih kecil dari pada kita, mereka membiasakan warganya untuk berjalan dan bersepeda, mereka juga memfasilitasi warganya seperti penyewaan sepeda dan side walk buat pejalan kaki, dan juga mereka menindak tegas kepada para pelanggar, contoh yang gue tau aja kaya mereka yang menggunakan kendaran bermotor baik roda empat maupun roda dua di side walk bisa kena denda sampe $500 malah bisa lebih. Jadi kenapa kita ngga nyontoh mereka aja? ini kan juga demi kebaikan bersama agar Indonesia lebih baik kedepannya.


Jadi gue harap Indonesia bisa nyontoh kedua negara tersebut, and be better for the future, sanksilah dengan tegas para pelanggar dan buat aturan yang lebih tegas tentang penggunaan kendaraan bermotor, segini aja opini gue tentang Indonesia menjadi lebih baik dan kalo diterusin otak gue bisa jebol dan tangan gue bisa keribo kaya rambut gue hehehe(tapi sekarang gue udah potong :p hahhaa)


So, see ya in the next article and I hope you to stay tune on my blog for my story and in the next article, I will give you some review about the newest IT Device. Muchas gracias por leer esto y dios los bendiga..

Assalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar